Saturday

INILAH ASAL MULA TERBENTUKNYA BINTANG YANG ANDA LIHAT DI LANGIT PADA MALAM HARI.


Selama ribuan tahun orang telah menatap langit malam dan menemukan hal-hal yang dapat berhubungan dengan kehidupan di bumi.
Yunani kuno melihat karakter mitologi dalam bintang sekalipun, ilmuwan saat ini telah melihat sesuatu yang sedikit kurang glamor.
Para astronom telah menemukan awan dari molekul, formasi dalam ruang yang dikenal sebagai pembibitan dari sebuah bintang yang belum lahir, yang tampak seperti ekor babi.

• cloud 'babi ekor' Raksasa terlihat 30.000 tahun cahaya dari bumi

Tim peneliti Jepang menemukan dua awan molekul raksasa 30.000 tahun cahaya dari tata surya kita yang mereka percaya bertabrakan dan membentuk bentuk yang aneh.
Sementara awan sering berbenturan, beberapa terlihat dengan konsekuensi spektakuler ditemukan oleh Shinji Matsumura, kedua Ph D. kandidat dan Tomoharu Oka, Associate Professor tim peneliti dari Departemen Fisika di Universitas Keio .

Mereka mengatakan mereka percaya tabung magnetik dibentuk antara dua awan molekul raksasa, yang 'dipelintir dan diperas menjadi struktur heliks selama kontak gesekan'.
Penelitian mereka menunjukkan bahwa molekul gas yang ditangkap oleh tabung magnet memutar, membentuk bentuk 'kuncir' yang khas.

• Para peneliti percaya bahwa galaksi terbentuk antara dua awan molekul raksasa, yang dipelintir dan diperas menjadi struktur heliks.

Galaxy kami memiliki kuantitas tinggi dari gas molekul yang membentuk bintang dalam radius 600 tahun cahaya dari pusatnya.
Pada jarak yang kedua ditemukan ada dua tertutup elips orbit awan sepanjang perjalanan dan pada salah satu dari dua persimpangan awan molekul yang sering bertabrakan.
Formasi gas besar pada akhirnya dapat melahirkan bintang baru karena mereka menjadi lebih padat.
Gas dikompresi bahkan lebih ketika awan saling bertabrakan yang berarti bentuk aneh diamati oleh para ilmuwan manning Telescope NRO 45m di Nobeyama Radio Observatory (NAOJ) di Observatorium Astronomi Nasional Jepang  yang mengukur sekitar 60 tahun cahaya suatu hari nanti bisa menjadi bintang itu sendiri.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer