Monday

PESELINGKUH RENTAN KENA INFEKSI MENULAR SEKS






Temuan terbaru para peneliti bisa menjadi pertimbangan mereka yang berniat berselingkuh. Mereka yang berbuat curang terhadap pasangan lebih berisiko menderita infeksi menular seksual (IMS).


Sebuah studi baru dari Universitas Michigan  menunjukkan, orang yang tak setia pada pasangan cenderung melakukan seks tak aman. Mereka yang sering melakukan kecurangan umumnya dipengaruhi alkohol dan obat-obatan serta lebih banyak tak menggunakan kondom.


Dari jajak pendapat terhadap  1.647 orang dewasa, 801 orang mengaku berhubungan seks dengan orang lain selain pasangan mereka. Hasil penelitian menunjukkan, mereka yang berhubungan seks selain dengan pasangan 27 persen lebih rendah menggunakan pengaman.


Para peneliti juga menemukan penggunaan obat dan alkohol 64 persen lebih tinggi pada mereka yang berselingkuh dalam sebuah hubungan monogami.


Peneliti University of Michigan Dr Terri Conley mengatakan, "Penelitian kami menunjukkan bahwa orang yang tidak setia pada pasangan mereka berisiko lebih besar mengalami infeksi menular seksual (IMS)," katanya, seperti dikutip Yourtango.


Irwin Goldstein, dari Journal of Sexual Medicine yang mempublikasikan studi tersebut menambahkan, perlu ada pencegahan dan pendidikan mengenai bahaya penyakit menular seksual "Temuan menunjukkan, tak selamanya kehidupan monogami berimplikasi pada kesehatan seksual," katanya seperti dikutip Daily Mail.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer