Thursday

HAL UNIK DARI GOOGLE

Kita semua sudah mengenal mesin pencari satu ini, Google. Mencari apapun sudah tersedia di Google dengan hanya menuliskan kata kunci di kolom search. Tetapi mungkin belum banyak yang tahu, banyak keunikan tersembunyi yang bisa kita lihat Google ini.


Berikut diantaranya berbagai keunikan Google yang bisa kita lihat dan coba sendiri.

1) Logo dan menu Google jatuh bertebaran
Buka halaman web google, kemudian ketikkan google gravity, tetapi jangan di tekan Enter terlebih dahulu, melainkan klik link I’m Feeling Lucky (jika membuka Google.com) atau klik "Saya lagi beruntung" (ketika membuka google.co.id) dan lihat animasi yang muncul setelahnya.






Tidak hanya disitu, masih ada yang unik, kita bisa menarik logo atau link-link yang berjatuhan dan menggeser atau melempar keatas, dan otomatis mereka akan jatuh kembali, seakan karena adanya gaya gravitasi.


2) Membuat tampilan halaman google miring
Sebelumnya tips ini bisa didapatkan dengan mengetikkan kata atau pencarian tilt, tetapi sepertinya efek itu tidak muncul lagi. Alternatifnya, ketikkan kata pencarian askew, dan lihat perubahan tampilan google yang sekarang menjadi miring.




3) Animasi link google menjadi bola/bulatan
Buka halaman web google.com kemudian ketikkan kata google sphere tetapi jangan di tekan enter, melainkan klik lagi link I’m feeling Lucky atau Saya lagi beruntung (dalam bahasa Indonesia) dan lihat perubahan tampilan web google.



Selain cara diatas, bisa juga dengan mengetik:

Google reverse : tulisan akan kebalik
Epic Google : Text akan membesar
Google Loco : Text Menari
Who is the cutest : Google akan menunjukkannya

Jangan lupa pake “I’m Feeling Lucky”

Jika sudah dicoba namun tidak berhasil, mungkin web browser anda yang tidak mendukung. Coba gunakan browser semisal Chrome atau Firefox.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer