Friday

INILAH GAMBAR MENAJUBKAN YANG DIRILIS OLEH NASA






NASA hari ini merilis video yang menakjubkan menunjukkan 500.000 mil 'cambuk surya' pada permukaan matahari  dan aurora indah di bumi.

Ditangkap oleh Dynamics Observatory NASA Surya (SDO), gambar menunjukkan secara rinci belum pernah terjadi sebelumnya, sangat panjang seperti cambuk filamen solar luas lebih dari setengah juta mil dalam busur panjang di atas permukaan matahari.


• 31 Agustus 2012 Coronal Mass Ejection ditampilkan dalam empat panjang gelombang ultraviolet ekstrim yang berbeda. Ini menyebabkan gangguan tidak ada di bumi, tetapi menyebabkan aurora muncul pada malam pada hari Senin, 3 September.

The coronal mass ejection, CME bepergian pada lebih dari 900 mil per detik. CME tidak langsung menuju Bumi, tetapi tidak terhubung dengan lingkungan magnet bumi, atau magnetosfer, hanya aurora muncul pada malam Senin.


APAKAH 'WHIP SOLAR'?
A 'cambuk surya' atau filamen disebabkan ketika loop bercahaya merah plasma meletus, melepaskan plasma di ratusan loop besar ribuan mil ke ruang angkasa.
Filamen yang berlabuh ke permukaan Matahari di fotosfer, dan memperluas keluar ke atmosfir panas luar matahari, yang disebut korona.

NOAA spaceweather prediksi pusat memperingatkan bahwa awan radiasi dari letusan akan mencapai Bumi hari ini.
Awan radiasi ringan sampai sedang badai geomagnetik, membawa cahaya utara ke bagian Amerika Utara, katanya.
Untuk membuktikan hal tersebut, NASA hari ini mengungkapkan gambar di bawah ini, menunjukkan aurora dalam keindahan hati.


• Swirls hijau dan merah muncul dalam aurora atas Whitehorse, Yukon pada malam tanggal 3 September 2012 mengikuti letusan besar pada permukaan matahari

NASA mengatakan gambar adalah contoh klasik dari keunggulan surya (juga dikenal sebagai filamen jika dilihat dari disk surya).
Ini adalah fitur yang besar dan terang membentang keluar dari permukaan matahari.


• Yang besar coronal mass ejection meletus pada Minggu (gambar ini: versi overlay dicampur dari 304 dan 171 panjang gelombang angstrom)


• Pada tanggal 31 Agustus 2012 sebuah filamen panjang bahan surya yang telah melayang di atmosfer matahari, korona, meletus keluar ke angkasa di 4:36 pm EDT. The coronal mass ejection, CME atau, bepergian pada lebih dari 900 mil per detik.


• Sebuah gambar yang dibuat dengan memadukan dua panjang gelombang yang berbeda dari coronal mass ejection megah di Matahari pada 31 Agustus 2012


• Ini gambar yang luar biasa dari Dynamics Observatory NASA Surya (SDO) menunjukkan, sangat panjang seperti cambuk filamen solar di tengah gambar, memperluas lebih dari setengah juta mil dalam busur panjang di atas permukaan matahari


• Video juga mengungkapkan apa yang tampak seperti filamen lebih dekat ke permukaan matahari


• Ini citra filamen solar sebelumnya permukaan matahari menunjukkan skala letusan.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer