Thursday

FINLANDIA JUARAI KOMPETISI LEMPAR PONSEL TERJAUH

Oho! Finlandia Juarai Kompetisi Lempar Ponsel Terjauh




Kompetisi unik digelar di Finlandia saban tahun. Dalam kompetisi ini, para kontestan bertanding di tiga kategori kejuaraan, pertama gaya tradisional melempar melewati bahu, di mana peserta harus melempar ponsel sejauh mungkin.


Kategori kedua, Gaya Bebas, di mana peserta menilai atas estetika dan kreativitas lemparan. Lalu terakhir kategori junior untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.


Menurut penyelenggara kompetisi melempar ponsel, aktivitas ini ialah olahraga ringan dan moderen di Finlandia yang mengombinasikan filosofi daur ulang dan spirit bersuka cita.


Sejak kompetisi semacam digelar pertama kali di Savonlinna pada 2003, popularitasnya langsung naik hingga menjadi kejuaraan nasiona dan dilakukan di sejumlah negara.


Atlet lempar palu, Jonna Mattero dari Finlandia memenangkan kategori wanita dengan lemparan sejauh hampir 43 meter.


Sementara Ere Karjalainen juga asal Finlandia mencetak rekor baru di lemparan pria dengan jarak lempar sejauh 100 meter lebih. Posisi kedua diraih atlet Afrika Selatan, Jeremy Gallop dengan lemparan sejauh 95 meter. Gallop sebelumnya memenangkan kompetisi nasional di Inggris.


Semua ponsel yang dilempar tadi didaur ulang setelah kompetisi berakhir.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer