Thursday

PERAYAAN ULANG TAHUN ORANG TERTUA DI DUNIA KE 116 TAHUN!


Orang tertua di dunia telah merayakan uang yahun ke 116!

Besse Cooper, dari Monroe, Georgia, berdering pada 116 tahun hidupnya pada hari Minggu, dikelilingi oleh teman-teman dan keluarga di rumah jompo di mana dia sekarang tinggal.

Orang terkasihnya berkumpul untuk menandai hari istimewa itu, pada Festival sederhana, menurut anaknya Sidney Cooper, yang mengatakan ibu tua nya 'tidak mau mengadakan perayaan besar. "




Ketika ditanya tentang rahasianya untuk hidup panjang, Mrs Cooper menyatakan tepat, 'Saya melakukan pekerjaan saya sendiri dan saya tidak makan junk food," dalam komentar kepada Guinness World Records.

Sidney Cooper memuji umur panjang ibunya pada  kehidupan aktif, gaya hidup sehat dan kepribadian gagahnya.

"Dia tidak pernah menjalani operasi dalam hidupnya," kata Sidney Cooper News Georgia Kesehatan tentang ibunya yang luar biasa, menjelaskan bahwa ia menghindari makanan berlemak dan makan sayuran nya.

Dia 'tidak pernah makan junk food, "katanya, meskipun ia mengaku dia menikmati keripik kentang, daging dan telur dan ayam goreng, pada beberapa kesempatan ... tetapi segala sesuatu dimoderasi.

"Dia makan banyak sayuran dan dia selalu bekerja di luar,'' khususnya memelihara rumput dan menyapu daun."

"Dia sehat, tidak memiliki masalah besar," katanya, menambahkan bahwa bahkan sekarang dia mengambil obat sangat sedikit dan telah tinggal sendiri sampai ia adalah 105, ketika ia menjadi terlalu lemah.

Besse lahir pada 26 Agustus 1896, di Sullivan, Tennessee, dan pindah ke Georgia pada tahun 1917.

Dia menikah dengan suaminya, Luther Cooper, pada tahun 1924 dan mereka memiliki empat anak: Angie, Luther, Sidney dan Nancy. Suaminya meninggal pada 1963 dan dia tidak pernah menikah lagi.

Hari ini, Besse memiliki 12 cucu dan menghasilkan cicit dan bahkan cucu dari cucu.

Perayaan untuk menandai ulang tahun pentingnya dimulai pada hari Jumat, ketika anak-anaknya dan lokal Georgia pejabat terpilih berkumpul untuk mendedikasikan sebuah jembatan dinamai untuk menghormatinya.

Jembatan di New Hope Road di atas Sungai Alcovy, terletak di Antara, Georgia, dekat tempat Mrs Cooper pernah bekerja sebagai guru sekolah pada umur 19-tahun.





"Tidak pernah memiliki nama sebelumnya, dan itu dekat dengan tempat rumahnya dulu," kata anaknya Sidney kepada media lokal tentang mengapa keluarga melobi untuk struktur menanggung namanya.

Sayangnya Mrs Cooper terlalu lemah untuk melakukan perjalanan ke jembatan untuk dedikasi tapi anaknya mengatakan ibunya mengatakan kepadanya, 'Aku senang aku memberi mereka alasan untuk menamai itu. "

Usia yang luar biasa Mrs Cooper telah membuatnya menjadi selebriti di kawasannya sendiri.

Menurut Guinness Book of World Records, Cooper telah disertifikasi sebagai orang tertua di dunia pada bulan Januari 2011.

Tapi kemudian wanita lain, kelahiran Brasil Maria Gomes Valentin, ditemukan menjadi 48 hari lebih tua.

Mrs Valentin meninggal pada tanggal 21 Juni 2011 dan Cooper diangkat kembali sebagai orang tertua di dunia.





Sekitar 2 persen dari penduduk AS diklasifikasikan sebagai centenarians, orang-orang berusia 100 tahun atau lebih.

(DAILYMAIL.CO.UK)

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer