Thursday

SINGKIRKAN JERAWAT DENGAN TERAPI CAHAYA








Jerawat (acne) seringkali menjadi masalah utama para wanita utamanya pada usia belasan hingga 20an tahun. Biasanya, jerawat mulai bermunculan saat masa pubertas dan pada masa menjelang menstruasi. Lantas mulai berkurang bahkan hilang saat menginjak usia 25 tahun. Sayangnya bagi beberapa wanita, jerawat ini tetap bercokol meski usia menginjak puluhan tahun.


Padahal, meski tidak berbahaya, nyatanya jerawat mampu memberikan dampak negatif baik secara fisik lantaran scar, bopeng atau flek bekas jerawat yang memunculkan rasa minder atau malu.


Melihat permasalahan kulit berjerawat ini, berbagai teknologi kecantikan terus dikembangkan untuk memberikan solusi kesehatan dan kecantikan kulit wajah bagi wanita. Salah satu solusi penangan jerawat yang praktis dan efektif yakni melalui light theraphy (terapi cahaya) yang memanfaatkan gelombang cahaya tertentu untuk mengatasi jerawat tanpa harus mengkonsumsi obat.


Aesthetic Consultant Miracle Aesthetic Clinic Yogyakarta, dr Naomi Adriani menuturkan bahwa light therapy ini masih terbagi  menjadi beberapa macam antara lain blue, red, infrared light therapy dan lain sebagainya. Namun, khusus di Miracle Aesthetic Clinic Yogyakarta tersedia treatment Electrical Optical Synergy (ELOS) yakni teknologi yang menggabungkan energy sinar (Intensed Pulsed Light) dengan energy listrik (Radio Frequency) untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.


Lebih jauh dr Naomi menjelaskan bahwa khusus bagi kulit jerawat, perawatan yang dibutuhkan yakni Intense Pulsed Blue Light (IPBL) yang memanfaatkan blue light untuk menghilangkan jerawat. Blue light yang dikombinasikan dengan Radio Frequency ini lantas disorotkan langsung pada bagian kulit yang berjerawat baik wajah, punggung maupun dada setelah sebelumnya dioleskan anestesi gel untuk mengurangi resiko ketidaknyamanan pasien saat menjalani treatment terutama bagi yang berkulit sensitif.


"Energi cahaya dan panas dari kombinasi blue light dan radio frequency ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium Acne atau disingkat P-Acne), tanpa merusak jaringan kulit di sekitarnya yang tidak berjerawat. Sebab teknologi ini mampu bekerja selektif hanya menyerang bakterinya saja," jelas dr Naomi di klinik Miracle, Jalan Suroto 3 Yogyakarta.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer