Saturday

5 FILM YANG MEMBERI NASIHAT KARIR YANG BAIK







Film No. 5 — Viola Davis dalam ‘The Help’
Karakter yang diperankan Viola, Abilane Clark, menggambarkan wanita yang berhasil bertahan di sebuah lingkungan yang penuh fanatisme dan penindasan dengan kepercayaan diri yang luar biasa juga elegan. Tapi, ketika atasannya yang kejam dan suka merendahkan melakukan penindasan yang sudah keterlaluan, Abilene menemukan kekuatan dan akhirnya bangkit melawan.

Pelajaran: Jika atasan mencoba membuat Anda merasa tidak berharga, Anda tidak harus terus menerima perlakuan itu. Hadapi dengan bermartabat, penuh keyakinan dan berkelas. Tidak ada pekerjaan yang sebanding dengan perlakuan seperti itu.



Film No. 4 — Sigourney Weaver dalam ‘Alien’
Di dalam sebuah bencana global, karakter yang diperankan Sigourney dengan berani melawan ratu alien yang menakutkan, dan berujar dengan kutipan terkenal, "Get away from her, you B…!" 

Pelajaran: Saat merasa masalah Anda terlalu sulit diatasi, apakah gara-gara alien raksasa yang ingin menghancurkan dunia atau pelecehan di tempat kerja, film itu menunjukan bahwa jauh di dalam diri kita, semua orang memiliki kekuatan untuk menghadapi apa pun. Orang yang tidak diperhitungkan dapat menjadi pemenang.



Film No. 3 — Holly Hunter dalam ‘Broadcast News’
Karakter yang diperankan Holly, Jane Craig, adalah orang yang cemerlang, wanita ambisius di dalam dunia Television News yang didominasi kaum pria. Di bawah tekanan sehari-hari yang luar biasa dari pengaturan ego, banyaknya opini-opini, pekerjaan berat dalam membuat sebuah program TV yang bagus serta kehidupan pribadi yang bermasalah, Anda dapat melihat karakternya menyendiri di kamar mandi hanya untuk menangis. Tak terkalahkan, dia mengumpulkan rasa percaya dirinya dan bangkit untuk tampil dalam performa terbaik, hal yang membuat kagum rekan-rekan prianya.

Pelajaran: Menangislah walaupun hanya sesaat. Anda tidak harus menjadi wanita super. Jika merasa masalah yang Anda alami terlalu besar, tidak masalah untuk menyalurkan emosi secara tertutup. Lalu fokuskan diri Anda, kembali bekerja dan tunjukan kepada mereka bagaimana Anda menyelesaikan pekerjaan dengan baik!



Film no.2 — Meryl Streep di ‘The Devils Wears Prada’
Di dalam film ini kita melihat karakter Anne yang anti-fashion mengejek Miranda Priestly ketika berdebat soal dua ikat pinggang berwarna biru yang serupa. Bukannya tersinggung atau marah, Miranda malah dengan tenang dan secara teratur menjelaskan tentang rumitnya industri fashion, yang secara cemerlang mengungkapkan ketidaktahuan Anne di ruangan tersebut.

Pelajaran: Hilangkan kesombongan. Ikuti nasihat atasan Anda, terkadang Anda tidak mengetahui apa pun.



Film No. 1 — Frances McDormand dalam ‘Fargo’
Dalam dunia kerja yang suram, karakter yang diperankan Frances tidak pernah kehilangan selera humornya serta mampu menyeimbangkan kehidupan di rumahnya sambil mengetahui dengan pasti apa yang terjadi di tempat kerja. Namun, alasan mangapa film ini menjadi pilihan pertama Christy adalah adegan ketika karakter itu mewawancarai karakter yang diperankan oleh William H Macy saat berada di tempat penjualan mobil. 

Berbicara dengan lembut dan dalam keadaan hamil besar, sebuah penampilan yang dapat dianggap sebagai kelemahan di dalam lingkungan kerjanya, tetapi karakter Frances malah menggunakannya sebagi keuntungan untuk mendapatkan apa yang ia butuhkan dari orang yang diwawancarai.

Pelajaran: Anda tidak harus menjadi agresif untuk mendapatkan hal yang Anda inginkan. Terkadang dengan menjadi sopan dan membiarkan orang lain menurunkan pertahanan mereka bisa lebih efektif dibandingkan dengan memaksa mereka.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Populer